RASIROSA KORLANTAS
Home>Inspirasi>Tokoh>Aksi Anggota Satlantas Polresta Solo Bantu Penjual Koran Viral di Medsos...>

Aksi Anggota Satlantas Polresta Solo Bantu Penjual Koran Viral di Medsos

06 August 2021 11:36:00By admin

Seorang anggota Satlantas Polresta Solo, Bripka Arief Setiawan mendadak viral di media sosial (medsos). Ditengah menjalankan tugas patroli mengendarai motor gede (moge) dirinya secara spontan membantu pedagang koran untuk menjualkan dagangannya.

“Saya dari Polresta Solo ibu, saya kasihkan ke pak Agus. Terima kasih banget ini,” kata Bripka Arief dalam video yang viral, dikutip dari akun instagram, @energisolo, Kamis (5/8).

Pengunggah video itu pun juga menuliskan caption sengaja putar balik lihat polisi jualan koran.

“Masya Allah mulia banget Pak Polisi. Bantu penjual koran di pinggir jalan.”

Sementara itu, Bripka Arief mengaku kaget setelah viral di media sosial. Ia juga tidak menyangka para komandannya menghubunginya sore ini. Ia bercerita membantu pedagang koran itu terjadi spontan. Saat itu ia sedang berpatroli menggunakan Motor Gede (Moge) karena ia merupakan anggota Patwal.

“Waktu melintas di Gemblegan, saya melihat pedagang koran duduk di median jalan. Saya langsung putar balik menanyai bapak itu. Ternyata namanya Pak Agus, beliau kakinya sakit sehingga tidak bisa berdiri,” jelasnya.

Arief pun langsung mengambil sejumlah koran dan tisu yang dijual Pak Agus. Menurutnya, koran yang dibawa Pak Agus masih banyak. Dan baru beberapa koran yang dijual.

“Pak Agus sempat takut, dikira mau ditangkap. Padahal saya mau bantu, langsung saya jualkan koran dan tisu,” ungkapnya.

Dalam 15 menit sebanyak 8 koran dan 3 tisu berhasil dijual. Bahkan, pengguna jalan lain memberikan uang berlebih kepada Pak Agus.

“Tadi dapat Rp150.000, banyak yang memberi berlebih. Semua saya berikan Pak Agus,” katanya.

Ia mengaku Pak Agus sempat bercerita kedua kakinya sakit karena penyakit diabetes. Pak Agus juga menyampaikan rumahnya berada di kawasan Laweyan.

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya selalu menekankan kepada seluruh anggota Polresta Solo untuk bersimpati dan empati di tengah pandemi seperti ini terhadap saudara kita yang kurang mampu.

Menurutnya, Polri merupakan bagian dari masyarakat yang nantinya juga akan kembali ke masyarakat.

“Masyarakat juga bagian dari mitra Polri ya selama ini. Kita harus peduli,” katanya. (AP)

sumber: korlantaspolri